Ga pernah kepikiran untuk bikin konten food sedari dulu, apalagi dengan konsisten.
Tuhan mempertemukan aku dan teman - teman yang positif tahun 2018, lalu...



Konten awal bikin blog adalah Beauty dan ingin kutekuni konten ini karena mulai awal aku obsesi pingin berubah bisa cantik. Maklum wajah pas - pasan gini kalau mau kemana" sering mindernya. Namaku Tyeaan, halo salam kenal ya untuk kamu yang lagi baca tulisan ini, nama panjangnya Nurhidayati Dwi Septiyani. Aku lahir 23 september '94 tahun ini aku menginjak umur matang untuk menikah tapi jodoh belum ketemu, ya sudahlahh!

Tadi di awal ngomongin blog beauty kenapa malah ke arah sini, haha btw kamu bisa cek WWW.TYEAAN.ID untuk kepoin konten beauty ku. Singkat cerita aku punya teman blogger yang waktu iyu kita udah lumayan akrab, kita bertemu di acara Aishaderm ( kosmetiks muslimah ) akhirnya saling kontak, dia namanya Laras. Raya tahun 2018 aku di call laras untuk gantiin dia liputan di Hawaii ( tempat rekreasi di malang ) *minder karena aku ga pernah dapat job untuk liputan tempat rekreasi gini, kagok ga pernah nulis konten berbau traveling juga. beraniin diri untuk nyobain ikut, saat itu liputan bersama mas acul, feri, dike, dan rain mereka adalah food and travel blogger malang, mereka punya banyak pengalaman dan teman link banyak karena ikut berbagai komunitas blogger di Malang sedangkan aku tidak sama sekali ( sendiri ).





Betul kata pak Soesilo toer " Carilah pengalaman sebanyak - banyaknya karena itu adalah basis anda dan dari basis pengetahuan anda itu menjadi pondasi ilmu " 

Berkat 5 temanku di atas, tahun 2018 aku mulai bertemu teman - teman baru dengan profesi dan hobby yang sama, Blog beautyku dalam setahun bisa naik view sekitar 1.000.000 lebih. Karena memang awal blog aku ingin konsisten beauty aku sedikit memilah" job untuk review cafe dan makanan di malang, karena menurutku bisa merusak image blog beautyku dan feed kurang menarik juga jadinya hehe. Akhirnyalah aku putuskan untuk membuat blog lagi dengan konten travel dan food agar pembaca lebih nyaman, segmen pembacanya juga lebih mudah di lacak dan aku jadi tidak harus membatasi rezeki hehe *ups




( May 2019 ) Lahirlah " NAKAM TERUS " meski aku masih amatir dalam me-review food tapi aku akan berusaha belajar lebih keras lagi. Semoga blog ini bisa jadi salah satu panduan kamu sebelum ber kuliner ria ^^ Oiia dalam tahun ini juga ada salah satu buku kuliner Malang yang tyeaan juga iku andil menjadi salah satu penulis dalam buku itu. Buku kuliner bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Indonesia yang bukunya akan di bagi buat tourist untuk panduan kulineran saat berwisata TT^TT Masyaallah rencana tuhan memang indah :'')

Yang pasti aku sangat berterima kasih untuk para teman - teman media kuliner malang, teman komunitas blogger, dan masih banyak lainnya yang tak pernah pelit ilmu untuk berbagi pengalaman bersama. Dan juga aku sangat berterima kasih untuk teman" yang lagi baca ini hehe kamu maksudnya. Jika kamu ada kritik saran, aku sangat terbuka untuk itu, kamu bisa hubungin aku di email : hi@tyeaan.id atau komen aja di bawah ini ^^



Doakan NAKAM TERUS bisa menjadi blog yang bermanfaat,
inspiratif dan selalu positif yaa,,










tyeaan